Wednesday, November 30, 2011

Unknown

Introspeksi Diri

Pertama kita dengar, apa sih "Introspesi Diri"??? Pasti semua udah banyak yang tau. Yah, Introspeksi Diri adalah sebuah tindakan seseorang yang dimana ia mengingat - ingat, apa yang telah ia lakukan sebelumnya dan berusaha untuk maju (tidak mengulangi kesalahan, memperbaiki kesalahan, menambah kebaikan). Jadi, Introspeksi Diri merupakan sarana paling tepat untuk seseorang lebih dewasa.

Apa sih yang dikatakan "Dewasa"??? Dewasa bukan berarti umur udah tua looohhh!!! hehehe ^_^
Yang dikatakan "Dewasa" disini adalah sikap, sifat, tingkah laku dan perbuatan kita seperti orang dewasa. Jadi, sikap yang dewasa bukan berarti orang yang umurnya udah tua, para pemuda yang memikirkan kebersamaan dalam mencapai keberhasilan juga sudah dapat dikatakan sebagai "Dewasa".


Kembali lagi ke "Introspeksi Diri". ^_^
Setelah bicara panjang lebar, kita bertanya dalam hati. Manfaat apa saja sih yang didapat setelah "Introspeksi Diri"???

  1. Dapat mengerti dimana  letak kesalahan kita.
  2. Dapat menjadikan perbuatan (sikap) dalam sehari" sebagai pelajaran hidup, yang tidak kita dapatkan di sekolah manapun.
  3. Dapat menjadikan sikap kita menjadi dewasa.
  4. Bisa membantu menyelesaikan masalah. Bertanya", loh kok bisa??? Yah kembali lagi ke no 1, 2 dan 3. Coba dipahami kata"nya.
Setelah bicara "Manfaat Introspeksi Diri" . Kita berpikir, sebaiknya dimana dan kapan yah tempat yang cocok dan enak buat "Introspeksi Diri"??? Sebenarnya sih dimana pun, kapan pun kita bisa "Introspeksi Diri". Kita hanya perlu menenangkan hati kita. Ada beberapa pendapat orang dimana dan kapan seseorang nyaman untuk "Introspeksi Diri".

  1. Tempat yang paling favorit adalah tempat tidur. Saat kita akan tidur malam kita paling enak memikirkan "Apa yang saya lakukan seharian ini "??? Lah mumpung nunggu ngantuk, kita dapat "Introspeksi Diri" dulu.
  2. Di tempat yang sunyi (bisa sawah, pantai, dll). Lho kok bisa enak??? Yah di tempat yang sunyi ini, kita tidak akan berpikir macam", yang kita pikirkan bisa kita fokuskan pada 1 hal. Kalo di tempat yang rame, pikiran kita tidak dapat fokus apa yang kita tuju. Kita selalu ikut terbawa arus keramaian. Tapi kenapa kok sawah, atau pantai, dll??? hehehe... ^_^ Yah inilah keajaiban Sang Pencipta. Ia ciptakan tempat yang unik dan dimana tempat itu menjadi favorit untuk berpikir menghilangkan penat dalam keseharian. Kita sambil "Inrospeksi Diri" kita akan mendapatkan pemandangan yang indah, hijaunya sawah, birunya laut (pemandangan pantai) membuat pikiran tak akan jenuh. Bahasa gaulnya refreshing lah ^_^...

Mungkin setelah baca" ini, semoga tulisan saya dapat anda jadikan referensi dan motivasi buat melangkah ke depannya.
Semoga Bermanfaat. ^_^

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :