Monday, April 29, 2013

Unknown

Makna yang Tersembunyi dari Bercermin

Cermin merupakan kaca bening yang salah satu mukanya dicat dengan air raksa dan sebagainya, sehingga dapat memperlihatkan bayangan benda yang ditaruh di depannya. Cermin sering kita gunakan ketika hendak berpergian kita selalu merias diri dulu. Lalu cermin juga dimanfaatkan sebagai kaca spion pada kendaraan agar bisa melihat keadaan dibelakangya/disampingnya.

Namun, didalam kata bercermin tersebut tersembunyi makna yang yang sangat luar biasa. Yaitu "Mengoreksi Diri". Sering kita dengar orang yang berbicara jika itu tidak sesuai dengan apa yang ada pada dirinya sendiri. yaitu "Bercermin(ngaca) dulu sana sebelum nasehati orang".



Itu merupakan kalimat kiasan yang mana kita harus mengoreksi diri dulu sebelum memberikan pendapat ke orang lain. Dibalik suatu tindakan yang sederhana ternyata menyimpan suatu makna yang luar biasa bukan? hehehe ^_^

Jadi, intinya kita janganlah melakukan suatu tindakan ke orang lain, jika kita sendiri tidak melakukan hal tersebut ke diri kita(tanggung jawab pada diri sendiri).
Contohnya seperti yang sering terjadi disekitar kita, yaitu: "menyuruh orang lain berbuat baik agar kelak hidup bahagia di akhirat nanti", nah banyak sekali orang berkata tersebut tapi dia sendiri tidak berbuat baik. Berhati-hatilah, apa yang kalian ucapkan bisa menjadi bomerang kalian sendiri suatu hari kelak.





Bercermin bukan hanya untuk mempercantik diri. 
Tapi salah satu fungsi utama, melihat keadaan diri anda sebelum melakukan suatu hal.

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :