Tuesday, May 28, 2013

Unknown

Bingung pilih jurusan untuk kuliah?

Pagi sobat Ferason.


Yah, meskipun pengumuman SNMPTN uda usai, tapi masih ada beberapa teman-teman yang masih bingung milih jurusan. Jurusan memang sangatlah penting, dimana nanti menunjang pekerjaan yang kalian inginkan di masa depan nanti. Jika salah pilih jurusan, bisa-bisa anda rugi karena sudah susah payah materi dan waktu terbuang sia-sia. Nah, disini saya berikan sedikit tips buat teman-teman. Dan semoga kelak tidak salah ambil jurusan.






  • Bakat & Minat
Bakat dan minat merupakan salah satu faktor untuk memilih jurusan. Cek kegiatan anda sebelumnya, bakat anda ada dimana bidang teknologi, pendidikan, atau yang lain. Minat, ini juga faktor penting bagi teman-teman. Introspeksi lah, sebenarnya anda berminat untuk masuk jurusan mana, karena jika anda masuk di jurusan yang salah, maka minat itu akan hilang bahkan tidak ada dan ujung-ujungnya, putus kuliah.
  • Prospek Kerja
Disamping melihat bakat & minat anda, teman-teman juga harus melihat prospek kerja di masa depan. Kira-kira jurusan yang anda pilih, masih banyak atau tidak prospek kerjanya. Jangan sampai anda selesai kuliah, anda bingung cari pekerjaan, karena pekerjaan yang sesuai jurusan anda(pilihan anda) berkurang/habis lapangan pekerjaannya.
Saran; prospek kerja yang tidak ada habisnya itu bidang teknologi, pendidikan, kesehatan, perkantoran. Karena setiap orang pasti membutuhkannya.
  • Nasehat Orang Tua
Setelah memilih-milih jurusan sesuai minat anda, sekarang diskusikan ke orang tua kalian. Karena semua orang tua, pasti ingin anaknya sukses. Meski pilihan orang tua itu bertentangan dengan pilihan anda, itu mungkin orang tua punya maksud agar kelak anaknya sukses di masa yang akan datang.
  • Berdoa
Jika dalam keadaan jurusan yang anda pilih, bertentangan dengan pilihan orang tua atau sudah disetujui orang tua, kini tinggal langkah terakhir, yaitu "Berdoa". Bagi anda yang beragama muslim, sering-seringlah sholat malam(bertahajud & istikharah). InsyaAllah, Allah SWT, akan memberikan petunjuk bagi umatnya. Bagi yang beragama lain, berdoa sesuai ajarannya, kelak Tuhan memberikan petunjuk bagi umatnya.

Sekian saran dari saya, semoga bermanfaat buat kalian teman-teman.
Sukses yah buat kalian.
Good Luck ^_^

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :